Tim-tim Liga Catur Indonesia di Lichess

Tim di Lichess adalah istilah untuk menyebut suatu kumpulan/group pemain yang memiliki sifat/nama tertentu. Guna dari Tim di Lichess biasanya untuk:


- Bermain team battle.
- Menyelenggarakan khusus turnamen yang hanya bisa diikuti pemain dalam tim tsb.
- Mengelompokkan pemain dengan kategori tertentu

Liga Catur Indonesia mempunyai lebih dari satu Tim di Lichess untuk kepentingan tertentu:


1. https://lichess.org/team/liga-catur-indonesia (Liga Catur Indonesia) Tim utama dan terbesar yang dimiliki LCI. Tim ini sekarang sudah menjadi Tim terbesar dengan kata kunci Indonesia. Tujuan dari Tim ini untuk menampung semua pemain yang tertarik bermain dalam lingkup Liga Catur Indonesia baik yang terdaftar, terverifikasi maupun hanya lewat mampir ikut turnamen terbuka.

2. https://lichess.org/team/liga-catur-indonesia-verified (Liga Catur Indonesia Verified (LCI Verifikasi)) Tim ini relatif baru, tetapi hanya khusus untuk anggota Liga Catur Indonesia yang sudah verifikasi, tidak duplikasi dan bukan pelat merah. Untuk klub dan organisasi yang merasa nyaman menyelenggarakan turnamen dalam lingkup ini, silahkan menghubungi admin atau team leadernya.

3. https://lichess.org/team/chessmen-league (Liga Chessmen) Tim ini dibuat khusus untuk turnamen jam 8:00 WIB. Kenapa dibuat khusus? Karena kita ingin pangsa pasar belahan bumi lain (yang saat itu jam 8-9 PM) sedang puncaknya bermain. Artinya kita ingin dalam Liga Chessmen akan banyak pemain zona Amerika, Amerika Latin, dan Canada.

4. Tim Klub yang diatur khusus oleh Liga Catur Indonesia. Ada sebagian klub yang ingin Tim dalam LCI, yang artinya hanya pemain yang ada dalam klub tersebut yang bisa masuk. Berikut ini Tim Klub yang pemainnya hanya sesuai klub. Jika tidak sesuai, tidak terdaftar maka tidak bisa masuk:

https://lichess.org/team/lci-rumah-catur-keluarga Rumah Catur Keluarga

https://lichess.org/team/lci-celebes-transposisi Celebes Transposisi

https://lichess.org/team/lci-bunga-padi-club Bunga Padi

https://lichess.org/team/lci-buldozerrr Buldozerrr

https://lichess.org/team/lci-rencong-aceh Rencong Aceh

https://lichess.org/team/lci-millennial-chess-gorontalo Millenial Chess Gorontalo

dan masih banyak lagi

5. Tim Provinsi yang diatur khusus oleh Liga Catur Indonesia. Kedepannya kita akan memakai tim-tim ini untuk keperluan turnamen khusus:

https://lichess.org/team/yogyakarta

https://lichess.org/team/aceh

https://lichess.org/team/gorontalo

https://lichess.org/team/jakarta

https://lichess.org/team/riau

https://lichess.org/team/sulawesi-tenggara

dan sebagainya

 

 

GENS UNA SUMUS