Selamat bergabung di Liga Catur Indonesia

Disini kami memberikan fasilitas bermain catur melalui Website kami yaitu (Ligacatur.com) serta menggunakan (Lichess.org) sebagai media papan caturnya. Bermainlah memakai otak dan pikiran sendiri, jangan menggunakan perantara bantuan engine ataupun orang lain (Joki).

Anda bisa memilih turnamen- turnamen apa saja yang diikuti :


1. Kursi 4 (Kumpulkan pemainnya 4 orang dan 1 orang sebagai pemandu/ admin pairing serta share link) Kursi 4 bermain Sistem Quad- Round Robin 3 Babak, waktu pikir paling kecil G 7+3 & 10+0. Kami sengaja menentukan waktu supaya pemain mendapatkan manfaat bermain sebagai ajang latihan. Ada bonus (0.5$) juga bagi yang beruntung kursi 4- nya, yang podium 1 atau nilai sama.

 

2. Turnamen Liga Catur Silaturahmi/ LCI Grand Prix Chess (Bulan) 2022 Series.
Turnamen ini bersifat Silaturahmi/ Latihan. Yang dimana turnamen ini memakai sistem swiss 6/7 Babak (G3+0,5+0,10+0,15+0) yang dipairing oleh Admin, pemain hanya tinggal duduk stanby grub wa, link per- ronde di share dan cari nama sendiri. Turnamen ini akan mengambil 4 pemain podium dan 4 pemain klass wanita (jika memenuhi syarat) Untuk mengikuti babak Kualifikasi menuju final kursi 4. Mengenai bonus turnamen ini belum memiliki seponsor tetap jadi ada beberapa seri akan memiliki bonus.

3. Turnamen Mingguan, turnamen ini formatnya hampir sama dengan turnamen Liga Catur Silaturahmi, bedanya ini memiliki bonus tetap.

4. Liga Utama, Disini kita bermain klass sesuai kekuatan bermain catur kita. Biasa kami kelompokkan dengan (Merah, Putih, Biru, dan Wanita (jika peserta memenuhi syarat) dalam satu (1) kelompok memiliki 12 pemain. Bermain menggunakan sistem Round Robin jadi seluruh pemain bertemu. Waktu permainan nya selama 2 minggu dan cara bermain saling bersepakat berapa menit main serta pastikan buah mana kita pegang. Point akan masuk secara otomatis. Liga ini memiliki hadiah tetap untuk podium 1-4 dan wajib memainkan 6x  permainan.

5. Liga Tim Bulanan, Liga ini kita bisa memiliki tim sendiri (bayar masuk tim) atau kita masuk di tim yang terbuka (gratis). Bermain dengan sistem seperti Liga Catur Silaturahmi, poin yang masuk hanya 6 orang podium di timnya masing- masing. Turnamen ini memiliki bonus tetap untuk tim yang berhasi menempati  podium 1-3.

6. Terbaru, Liga Catur Indonesia sekarang sudah memiliki system turnamen Tim 4 vs 4, sama seperti olympid india. Turnamen ini menggunakan format Swiss dan babak sesuai banyak peserta. Dan tentunya memiliki hadiah.

7. Bendino Series. Turnamen ini bermain langsung di lichess dan pemain wajib bergabung di tim lichess, jumlah babak sesuai sistem lichess dan tentunya memiliki hadiah. Turnamen Bendino kita gunakan untuk penghitungan Liga Antar Provinsi.

Semangat dan saling menjaga silaturahmi, serta saling mendukung pemain yang lain untuk lebih maju dalam bermain catur.

Salam GENS UNA SUMUS!