Penambahan fitur baru 20230212, kemudahan K4, balance transfer, menanggung BONUS

Hari ini Minggu, 12 Februari 2003, Liga Catur Indonesia meluncurkan 3 4 (empat) fitur baru untuk menambah semaraknya komunitas catur ini:  

  • Cara pembuatan K4 (Kursi Empat) dipermudah
  • Anggota bisa transfer balance antar sesama anggota
  • Anggota bisa membuat Kursi Empat dan memberikan BONUS
  • Anggota khusus bisa membuat Kursi Empat tanpa ikut main di dalamnya

Cara pembuatan K4 (Kursi Empat) dipermudah. Kami menambah cara untuk mepermudah pembuatan Kursi Empat. Ada kotak isian (textbox) di halaman pembuatn kursi empat. Kotak isian tersebut bisa anda isi akun lichess pemain yang ingin bermain, atau nama lengkap pemain. Anda tidak harus membersihkan karakter tidak perlu (koma, titik, nomor, dsb). Cukup lakukan copy-paste dari text/message WA yang dikisirm anggota di WA. Misalkan 1.e4cool,2.isnusun,3.indomieSeleraku, copy-paste semua text tersebut, sistem berusaha mendeteksi akun-akun anggota yang ada dan menaruh di combo. Jika yang diberikan adalah nama lengkap, taruhlah di setiap baris satu nama lengkap. Setelah itu klik CARI ANGGOTA, kalau data akun/nama yang anda masukkan cocok, maka pemain-pemain sudah siap di combo pilihan dan selanjutnya seperti biasa.

Anggota bisa transfer balance antar sesama anggota. Kita sekarang bisa kirim balance (transfer) antar anggota. Fitur ini untuk memudahkan pemberian bonus internal dari ketua klub ke anggota klub, pelatih ke anak didiknya atau sesama teman saja. Biaya transfer sangat murah yaitu 560 rupiah. Tidak ada minimal transfer, tetapi maksimal transfer $10. Fitur ini akan kami monitor dengan ketat, dan kita tetap berpegang pada prinsip bahwa Liga Catur Indonesia tidak mendukung segala bentuk perjudian. Jika ada anggota memanfaatkan fitur ini sebagai alat perjudian, maka status keanggotaannya bisa dicabut selamanya.

Anggota bisa membuat Kursi Empat dan memberikan BONUS. Bersamaan dengan fitur transfer balance, kita memberikan kesempatan anggota untuk menanggung biaya BONUS Kursi Empat. Jika anda memilik balance cukup untuk hadiah Kursi Empat $0.25 (seharga permen), maka anda bisa memberikan/menanggung BONUS tersebut. Di halaman pembuatan Kursi Empat, ada option "Saya Menanggung Bonus". Jika opsi tersebut anda centang (check) dan anda memilik balance cukup, maka Kursi Empat yang dibuat akan mempunyai BONUS dan balance anda berkurang. Tidak ada biaya/ongkos transfer dalam fitur ini, tetapi BONUS yang ada akan mengganti tempat BONUS harian LCI. Jika membutuhkan menambah balance, bisa transfer ke rekening bank kami dan menghubungi admin. Adu posisi tidak bisa ada BONUS-nya, tetapi semua kontrol waktu bisa diberi BONUS. Sama seperti di atas, fitur ini akan kami monitor dan Liga Catur Indonesia melarang segala macam bentuk perjudian dalam komunitas ini.

Anggota khusus bisa membuat Kursi Empat tanpa ikut main di dalamnya. Dengan munculnya banyak permintaan agar bisa membuat Kursi Empat tanpa harus ikut di dalamnya, kami menambah fitur ini. Syaratnya anggota yang ingin melakukan tersebut harus kontak admin pertama kali untuk melakukan seting (hanya butuh 1 menit, kemudian coba logout-login dari ligacatur.com), dan setelah itu dia bisa membuat kursi empat tanpa ikut di dalamnya. Mengapa harus anggota khusus? Agar kita bisa memantau/mempercayai agar Kursi Empat yang dibuat tidak asal ambil pemain dan membuat papan yang menjadikan pairing rusak sana-sini.

Gens Una Sumus (kita semua satu keluarga)