Mengapa saya kalah terus, nggak enak, nggak nyaman, jadi bosan.


Yang pertama, catur adalah olah raga otak dan tiap orang memiliki kemampuan yang berbeda. Yang kedua, dalam catur ada yang namanya rating. Rating adalah angka imaginer yang mengukur kekuatan bermain catur seseorang. Semakin tinggi rating seseorang, semakin  kuat dan sulit dikalahkan orang tersebut dalam bermain catur. 

 

Di permainan catur tidak ada unsur keberuntungan, dan itu menyebabkan hasil pertandingan akan mudah ditebak ketika rating kedua pemain terlampau jauh. Secara teori, jika selisih rating kedua pemain 400 atau lebih, sudah hampir dipastikan pemain yang rating lebih tinggi akan menang.

Kalau anda kalah terus itu karena lawan anda lebih tinggi ratingnya dan juga ada kemungkinan anda berada dalam kelompok yang tidak sesuai dengan kemampuan anda.

Liga Catur Indonesia, mempunyai komitmen untuk memberikan tempat bermain untuk semua kalangan dan tingkat kemampuan. Kami memiliki banyak group WA, memantau rating anda dan mencoba memberikan yang terbaik buat anda. Jika anda merasa bahwa group WA dimana anda berada tidak sesuai dengan kemampuan anda, silahkan hubungi admin maka kami akan mencoba memberikan group dan aktifitas yang terbaik.

 


Gens Una Sumus